ASAHAN - Ayam potong merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Tak sedikit masyarakat terkhusus kaum ibu memburu ayam potong untuk dijadikan menu makanan keluarga. Selama bulan Ramadhan, salahsatu pedagang di Pasar H. Misbah bernama Harun (47) saat ditemui Gosumut.com, Rabu (28/4/2021) mengaku mengalami kenaikan omset. Meski harga ayam potong naik 2 ribu rupiah perkilogram.

Harun memaparkan, sebelumnya harga ayam potong 18 ribu rupiah perkilogram, kini harga ayam potong mencapai dua puluh ribu rupiah perkilogram.

"Naik dua ribu per kilonya bang. Sekarang dua puluh ribu perkilo, tadinya delapan belas ribu per kilo," terang Harun.

Pria yang sudah 7 tahun berniaga ayam itu mengaku senang semenjak bulan ramadhan tiba. Sebab, selama bulan ramadhan omsetnya cukup baik.

"Puasa kali ini lumayan lah bang, beda sama puasa tahun lalu. Puasa tahun lalu sepi kali penjualan," ungkapnya.

Namun begitupun, Harun berharap demi menjaga kearipan dan kenetralan dalam berjualan, agar pemerintah setempat merapikan para pedagang.

Sebagian pedagang ayam potong ada yang bersifat kaki lima, di pinggir jalan. Dari itu Harun berharap agar pemerintah menarik pedagang tersebut ke dalam pasar, agar pasar lebih berfungsi lagi.

"Harusnya Pemkab Tertibkan pedagang ayam yang di pinggir jalan. Tarik mereka ke dalam pasar ini, supaya pasar ini berfungsi lagi dan jualan pun sportif," pungkasnya.