MEDAN - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berbagi berkah dengan menyalurkan 1000 paket sembako kepada anak yatim sekaligus buka bersama di Regale Internasional Convention Centre, Selasa (27/4/2021).

Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Musa Rajekhsah, Walikota Medan Bobby Nasution, dan jajaran pengurus DPC Hipmi, perwakilan anak yatim dari Sahabat Yatim Indonesia serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

"Alhamdulillah dalam acara hari ini Hipmi BPD Sumut membagikan 1000 paket sembako kepada kaum yang kurang mampu di bulan Ramadan," ungkap Ketua Panitia, Ade Prasetyo.

Senada dengan Ade, Ketua BPD HIPMI Sumut, Rezza Pranata juga turut bersyukur acara dapat berjalan sukses dan lancar. Dikatakannya, acara pembagian paket sembako kepada anak yatim ini sebagai bentuk syukur anggota atas rezeki yang cukup untuk saling berbagi.

"Alhamdulillah semenjak Covid-19, baru kali ini mengadakan kegiatan secara offline dan Prokes berjalan dengan lancar. Di Ramadan kali ini, Alhamdulillah semua BPD Sumut memiliki rezeki untuk diberikan kepada saudara kurang mampu. Targetnya kita ada 1000 paket tapi ternyata lebih dari itu," ujar Reza.

Saat membagikan paket sembako kepada anak yatim tersebut, para pengurus turut menyalam dan memberikan semangat kepada anak-anak tersebut.

Tampak 10 anak yatim yang menjadi perwakilan dari Sahabat Yatim Indonesia ini mengembangkan senyum ceria saat menerima bingkisan kotak yang cukup besar.

"Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan dapat mengurangi beban masyarakat terlebih di tengah pandemi saat ini," ucap Reza.

Wagub Musa Rajekhsah juga turut menyambut baik agenda yang diadakan BPD HIPMI tersebut. Dikatakan Ijeck, panggilan akrabnya, momen seperti ini perlu menjadi rutinitas untuk saling berbagi sebagai bentuk kegiatan sosial.

"Hipmi sangat erat hubungannya dengan Pemerintah. Kita berharap seperti apa yang sudah dilakukan hari ini bahwa Hipmi memberikan kegiatan sosial kepada anak panti asuhan. Selain itu kita juga berharap Hipmi dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan UMKM kita," pungkas Ijeck.