ASAHAN - Pria pembawa senjata tajam (sajam) terdiri dari samurai, pisau, celurit bahkan petasan di Dusun V, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, sudah diamankan Polsek Air Batu, Polres Asahan, Senin (26/4/2021).
Pria tersebut bernama Solihin (44) warga Dusun V, Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Ia ditangkap warga Dusun V Desa Sei Alim Hasak karena telah mencuri hasil bumi milik warga berupa buah pinang. Solihin juga sempat memberikan perlawanan saat hendak diamankan warga.

Solihin yang sempat hendak melakukan penyerangan kepada warga saat diamankan, akhirnya menyerah setelah mengetahui jumlah warga semakin banyak.

Kedua tangannya dibalut dengan besi, menggunakan sepatu militer yang sudah hampir rusak dan menggunakan pakaian compang camping. Ia juga mengendarai sepeda motor seperti khalayaknya kendaraan tempur yang diisi dengan petasan. Bahkan saat melakukan aksinya, dia membawa anaknya yang masih dibawah umur.

Kapolsek Air Batu, AKP. Rusli Damanik melalui Wakapolsek, Iptu Matondang mengatakan, pihaknya akan mengamankan Solihin ke Polsek Air Batu.

"Kita akan amankan, kemudian kita akan proses nanti di Polsek Air Batu. Tapi kita masih belum tau, apakah pelaku ditahan atau tidak, karena yang dicurinya ini hanya senilai empat puluh ribu rupiah. Nanti bagaimana hasilnya akan kita beritahukan," pungkasnya.