ASAHAN - Hujan yang cukup deras di Kabupaten Asahan mengakibatkan banjir di Desa Sei Dadap III/IV, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan Minggu (25/4/2021). Barjir ini merendam 12 rumah warga dan kawasan perladangan di desa tersebut. Dengan ketinggian 50 cm merendam rumah dan sekitar 1 meter merendam kawasan perladangan.

Setiap musim penghujan, tempat ini sudah menjadi langganan banjir. Sebab, sungai Sei Alim Hasak terlalu dangkal sehingga air membuang ke arah Desa Sei Dadap III/IV.

Pantauan www.gosumut.com, terdapat didirikan posko di kawasan banjir tersebut. Sementara dari 12 rumah yang terendam banjir berdampak kepada 46 orang.

46 orang tersebut merupakan penghuni dari 12 rumah yang terendam banjir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Sei Dadap III/IV, Kamil.

Kamil mengatakan, kejadian banjir terjadi sejak hari Sabtu (24/4/2021). "Sudah dari semalam banjirnya. Terus kenak hujan deras jadi tambah tinggi lagi," terang Kamil kepada www.gosumut.com.

Untuk korban Kami mengatakan, sebagian ada yang mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena banjir dan sebagian lagi ada yang bertahan di rumahnya walau dalam keadaan banjir.

"Sebagian warga yang kena banjir ngungsi ke rumah tetangga yang gak kena banjir. Sebagian ada juga yang tetap bertahan di rumahnya walaupun rumahnya masuk air," pungkasnya.