DELISERDANG - Cekcok mulut di warung tuak Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, berujung penganiayaan. Pensiunan Polri terkapar usai diduga ditikam oleh oknum TNI menggunakan sangkur.

Korban MP (59), warga Desa Suka Mandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang. Pria ini adalah purnawirawan anggota Polresta Deli Serdang yang pernah bertugas di Polsek Gunung Meriah.

Pelaku ialah BS. Ia disebut anggota TNI AD, bertugas di Koramil Gunung Meriah, Kodim 0204/DS, berpangkat Serda.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,
peristiwa itu terjadi ketika MP dengan temannya, minum tuak di lokasi dimaksud pada, Sabtu (25/4/2021) malam.

Tiba-tiba, datang pria seorang diri menggunakan sepeda motor Honda CBR dengan nomor pelat belum diketahui.

Berselang waktu, pensiunan Polri terlibat cekcok mulut dengan pria yang datang menggendarai kendaraan Honda CBR tersebut.

Di hadapan pengunjung di warung tuak, pria itu mengaku dirinya kalau anggota TNI. Kemudian, langsung menikam pensiunan Polri dengan sangkur sebanyak sekali di bagian dadanya.

Usai menikam, oknum TNI meninggalkan korban dalam keadaan tak berdaya. Masyarakat yang melihat korban terkapar lalu membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang, guna perawatan medis.

Kasus ini sedang ditangani Polresta Deliserdang guna mengetahui motif oknum TNI diduga menikam pensiunan Polri.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus SIK SH dikonfirmasi, Minggu (25/4/20221), membenarkan kasus penikaman tersebut.

"Benar. Korban masih dalam perawatan di RSUD. Mengenai motif dan pelaku tengah dalam penyelidikan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Akpol (Akpol) Tahun 2006 ini.