MEDAN - Sebanyak 100 pengurus DPP hingga DPAC Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) mengikuti vaksinasi Covid 19, Kamis (22/4/2021) di Skyview Setia Budi Jalan Abdul Hakim Medan. Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi menjelaskan, seluruh pengurus hari ini sudah divaksinasi Covid 19.

"Karena SOLITD selalu melakukan pemberian bantuan kemanusian yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Oleh karena itu, vaksinasi ini menjadi yang paling utama bagi pengurus SOLITD," ujar Herri di dampingi Sekjend DPP SOLITD, Ferdinan Ghodang SE SH MH.

Herri juga mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinasi yang begitu sangat membantu proses vaksin dengan cepat termasuk tim dokter dan secara khusus panitia penyelenggara Mariyawaty Amelia Prasetio atau yang akrab disapa Ayin yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi keluarga besar SOLITD.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Handy Ong yang mengarahkan proses vaksinasinya, sehingga vaksinasi ini cepat terlaksana dengan baik," tuturnya.

Herri mengatakan, 60 pengurus SOLITD sebelumnya juga telah divaksinasi oleh tim dari Dinas Kesehatan Sumatera Utara. Dia berharap, dengan vaksinasi ini, ekonomi Sumut bertumbuh dan kesehatan menjadi prioritas utama.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga diikuti Bendahara DPP Angel, Penasehat DPP Wong Kim Po dan Suherman Gatot, Ketua Sumut Riana, penasehat sumut Thamrin SE dan Ting Liang, Korwil DPP Ferry SE dan Sekertaris Sumut Handra serta Wakil Sekretaris Sumut Hengky bersama Ketua Medan Agus Salim serta pengurus lainnya.