ASAHAN - Dimasa bulan suci Ramadan 1442 H, Pemkab Asahan melaksanakan safari Ramadhan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan yang dikunjungi tim dari Pemkab Asahan.

Dimalam ke tiga Safari Ramadhan, Senin (20/4/2021) dipimpin Bupati Asahan, H Surya BSc berkunjung ke Masjid Baiturahman, Dusun II, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman.

Dalam setiap kunjungan tim Safari Ramadhan selalu dijadikan moment untuk berbagi kepada anak yatim, kaum duafa dan berinfaq ke masjid/musalla.

Kali ini, Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada BKM Baiturrahman berupa speaker portable dan uang tunai, santunan kepada kaum dhuafa serta anak yatim.

Selain itu, H Surya juga menyerahkan bantuan atas nama keluarga berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini sedang dilakukan renovasi.

Bupati dalam kesempatan ini menghimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berkenan memberikan bantuan penyelesaian renovasi Mesjid Baiturrahman.

Selain itu, dia juga mengajak agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan, tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan Ibadah selama bulan suci Ramadahan.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Kerena menurutnya Covid 19 adalah wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

"Saya himbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19," imbuhnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan tausyiah yang diisi H Dahmul Daulay SAg MA. Dalam ceramahnya menyampaikan agar bersama benar-benar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT dengan memperbanyak amalan yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Ada beberapa tanda orang yang bertaqwa diantaranya, orang yang berinfaq di jalan Allah, orang yang mampu mengendalikan amarah, orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan memohon ampunan atas kesalahan orang tersebut," tuturnya.