MEDAN - Unit Reskrim Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan berhasil menangkap pelaku pembacokan saudara kandung sendiri di Jalan Antariksa, Medan Polonia, Kota Medan. Pelaku adalah YIS alias Imanuel (40) warga Jalan Antariksa, Gang Pipa, Medan Polonia, Kota Medan. Ia ditangkap di rumah kakaknya pada Kamis (15/4/2021).

Kronologisnya, korban bernama David Muhendra Saragih sedang berkumpul bersama saudaranya untuk merayakan ulang tahun sang ayah pada Jumat (12/3/2021) lalu.

Tiba-tiba kakak korban bernama Debora datang dan memberitahukan bahwa pelaku sedang mengamuk.

Debora sempat menjadi sasaran amukan pelaku, dengan menyucuk dan menggores bagian bawah mata sebelah kiri menggunakan besi.

Selanjutnya, korban mendatangi pelaku yang saat itu korban sedang memegang parang. Tujuan korban mendatangi pelaku untuk mengajak pelaku bicara baik-baik.

Akan tetapi, pelaku memilih masuk ke dalam rumah dan mengatakan hendak istirahat karena mengantuk.

Tetapi, korban menggedor pintu namun pelaku tidak membuka pintu. Tiba saatnya pelaku membuka pintu langsung membacok ke arah wajah dan kepala korban dengan mengunakan parang. Setelah itu, pelaku langsung menutup pintu kembali.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian ke Polsek Medan Baru. Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus bertindak dan memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus menerangkan, setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengetahui keberadaan pelaku.

"Hari Kamis tanggal 15 April 2021 petugas Polsek Medan Baru mengetahui keberadaan pelaku yang sedang berada di rumah kakaknya, tepatnya di Jalan Pipa 4, Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia," terangnya.

Petugas langsung menuju ke tempat tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku berhasil menangkap pelaku dan mengamankan pelaku ke Polsek Medan Baru untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.