PALAS - Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak ibu ibu pengurus TP PKK Desa Dan Kecamatan berperan menjadi pelopor pencegahan Covid 19.


Ajakan itu sejalan dengan Peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Di mana, Sosok R.A Kartini merupakan salah satu kaum perempuan yang menjadi tokoh penting dalam tonggak perjuangan bangsa Indonesia dan mengangkat derajat emansipasi wanita.

"Saya mengucapkan selamat Hari Kartini untuk menjadi momentum penting dalam mengambil peran mengisi kemajuan pembangunan daerah," ucap TSO, Rabu (21/4/2021) usai Safari Ramadhan Pemkab Padanglawas.

Bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) itu mengatakan, di era saat ini perempuan juga memiliki peran penting dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah situasi pandemi.

Para ibu ibu dan kaum perempuan memiliki andil sebagai pelopor untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 dan mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu disiplin protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona disease atau Covid 19.

Atas nama pemerintah, dia mengajak para ibu dan perempuan untuk terlibat dalam peran pencegahan Covid 19 untuk menjaga keselamatan masyarakat.

“Selamat Hari Kartini 21 April 2021. Ayo terus berjuang untuk selalu patuh kepada protokol kesehatan,” harap TSO kepada kaum ibu.

Bupati menjelaskan, dengan mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid 19.

"Tanpa disiplin menerapkan protokol kesehatan, Kabupaten Padanglawas atau bahkan juga Indonesia akan sulit untuk bisa ke luar dari pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung," ucapnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Kartini ini, Bupati TSO berharap, peran penting kaum ibu menjadi salah satu kunci untuk pencegahan Covid 19 dengan gerakan peduli kesehatan masyarakat.