TAPUT - Burju Sitompul (44), Kepala Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, ditemukan tewas akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Tarutung - Sipirok tepat di KM 31-32 di Dusun Aek Bulu, Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (17/4/2020) pukul 22.30.
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Muhammad Saleh Melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Kasubbag Humas Aiptu W.Barimbing, saat peristiwa tersebut BS mengemudikan mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BH 1381 KY datang dari arah Tarutung menuju Tapanuli Selatan Sipirok dengan membawa 7 penumpang yaitu Nikson Sitompul (40), Anggiat Sitompul, Bayu Tambunan, Ardi Sitompul, Pernando Sitompul, Harus sitompul (42), dan Daniel Sitompul (40).

Tiba di tempat kejadian, mobil tersebut selip ke sebelah lalu menabrak dua unit sepeda motor Mio dan CBR tanpa nomor polisi yang saat itu sedang parkir di pinggir jalan yang ditinggal pemiliknya.

Setelah menabrak kedua sepeda motor tersebut, mobilnya terbalik sehingga BS mengalami pecah kepala dan meninggal dunia di tempat serta dua orang penumpangnya yaitu Nikson Sitompul dan Anggiat Sitompul mengalami luka lecet di kepala dan tangan kiri terkilir dan saat ini masih dirawat di Puskesmas Sarulla Kecamatan Pahae Jae.

"Sedangka kelima penumpang yang lain tidak mengalami apa-apa," ujar Kasubbag.

Kasubbag menambahkan, dari hasil keterangan saksi-saksi yang periksa dan juga hasil olah TKP di lapangan, diduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga pengemudi saat menginjak rem lalu selip dan lari jalur ke sebelah kanan jalan hingga terbalik.

"Saat ini kita masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, sedangkan mobil dan dua sepeda motor sudah kita amankan sebagai barang bukti," tegasnya.