ASAHAN - Aksi pencuri handphone jenis android merk Vivo di salah satu toko sandal dan tas di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, terekam CCTV, Jumat (16/4/2021) siang. Gerak-geriknya terlihat jelas dilayar kaca berdasarkan postingan salah satu pengguna akun Facebook atas nama Koaki Asahan.

Koaki Asahan mengunggah dua video dari masuknya pelaku, kemudian aksi dan pergi setelah melakukan aksi.

Dalam status dikatakan "Maling Handphone, Untuk yang mengenal pelaku bisa suruh balikkan HP pegawai kami atau ada yang kenal bisa bagi informasi kepada kami mengenai pelaku. Terimakasih," tautnya di status Facebook.

Dari unggahan tersebut, mengundang banyak netizen berkomentar dan membagikan. Ada juga salah satu warganet yang mengaku telah menjadi korban pencurian dan dilihat pelaku adalah orang yang sama.

Tak sedikit warganet memberikan saran kepada korban agar melaporkan kejadian tersebut kepada polisi karena dianggap sudah sangat meresahkan.

Kemudian, pemilik toko bernama Ira (25) saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler oleh www.gosumut.com membenarkan kejadian tersebut. "Iya mas, benar. Tadi kejadiannya di toko kami yang di Simpang Empat," katanya.

Ira mengatakan, bahwa pemilik handphone tersebut adalah karyawan kerjanya yang tak lain adalah adiknya sendiri.

"Handphone yang hilang punya karyawan. Sebenarnya sih adik saya, namanya Fazri," ungkapnya.

Ira mengaku belum melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Sebab, Ira merasa ragu apabila melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

"Belum melaporkan kami. Ragu sih, karena yang hilang cuma handphone doang. Belum lagi biayanya nanti," kata Ira bertanya-tanya sekaligus mengatakan akan membahas soal laporan kepada suaminya.