SERGAI - Persatuan Perawat Seluruh Indonesia (PPNI) menggelar bakti sosial berupa sunat massal dan donor darah di halaman Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021).

Ketua DPW PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani diwakli Sekretaris, Suheri mengapresiasi DPD PPNI Serdang Bedagai yang melaksanakan bakti sosial sunat massal dan donor darah dalam HUT ke 47 tahun.

"Beliau (Ketua DPW PPNI Sumut) bertitip pesan semoga pelaksanaan hari ini hadir dari hati kita dan dapat kita laksanakan dengan hati yang ikhlas, dengan senang dan bahagia. Masyarakat terbantu, masyarakat senang dan masyarakat bangga dengan hadirnya DPD PPNI khususnya yang ada di Serdang Bedagai. Ini harapan semua dan tetap jaga kekompakan," pungkas Suheri.

Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Serdangbedagai, Wahyuni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT (PPNI) Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke-47.

”Kegiatan kita adalah silaturahmi dan syukuran kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial yang meliputi sunat massal dan donor darah. Untuk donor darah kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Sultan Sulaiman,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, katanya lagi, ada sekitar 50 anak yang dilakukan sunat massal, dan ini bentuk kepedulian, pengabdian kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid 19 ini.

Mengingat ekonomi masyarakat menurun drastis, di sinilah PPNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban mereka dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial sunat massal ini.

"Walaupun pemerintah masih kurang perhatiannya kepada kesejahteraan para perawat-perawat, tetapi kita tetap berusaha eksis dan ada di tengah-tengah masyarakat berbuat semampu kami," katanya.

Ini menunjukkan, imbuhnya, kalau PPNI itu ikhlas untuk untuk mengabdi kepada masyarakat.

Dinas Kesehatan Kesehatan Sergai melalui Kabid BPJS, Selamet Hartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPD PPNI Sergai yang hari ini telah melaksanakan bakti sosial.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan kegiatan ini bisa terus dapat dilaksanakan dan terus dikembangkan sesuai dengan tema 'Perawat Tangguh Indonesia bebas Covid-19 masyarakat sehat'. "Mudah-mudahan HUT ke 47 PPNI tetap jaya dan sukses nantinya," ucap Selamet Hartono.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi mengatakan sangat mengapresiasi sunat massal yang telah membantu masyarakat di masa pandemi Covid19 saat ini.