SERGAI - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum menggelar rapat koordinasi Crime Justice System (CJS) di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Rabu (7/4/2021) bertempat di Aula Patria Tama Polres Sergai.

Kegiatan sinergitas aparat penegak hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang Presisi dihadiri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Zulfikar Saragih, Kajari diwakili Kasi Pidum, Jenda Silaban, Kasi Binadik Tebing Tinggi, Leonardo Panjaitan, SH, Kabag Hukum Pemkab Serdang Bedagai, Basyaruddin.

Selain itu, turut hadir Kabid Yankes RSU Sulaiman, HT Musafe MKes, mewakili Kalapas Lubuk Pakam - Kasubsi Registrasi Lubuk Pakam, Dodi Gintibg, AMd IP SH, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP LB Sihombing SH, Kasat Narkoba, AKP H Manullang SH, Kasat Reskrim, Iptu Deny Indrawan SIK MM.

Kasat Tahti Polres Serdang Bedagai, Iptu T Hutagalung, Para Kanit Idik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai, dan Penyidik Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai dalam sambutannya mengatakan Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Lapas, dan BPN adalah lembaga hukum negara yang menangani perkara di NKRI.

Menurutnya, saat ini tahanan menjadi masalah yang serius dikarenakan Polri khususnya Polres Sergai untuk ruang tahanan terbatas. Namun jumlah tahanan cukup membludak. Karenanya, melalui pertemuan ini didiskusikan permasalahan yang dihadapi sehingga tercipta inovasi yang baik.

Sementara itu, Kasi Pidum Kajari Serdang Bedagai mengatakan mudah-mudahan rakor yang digelar ini akan memunculkan gagasan baru dalam penanganan kasus tindak pidana. "Mudah-mudahan kebijakan Lapas kedepannya dapat mempermudah kita untuk mengirim para tahanan ke lapas," ujarnya.

Sedangkan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah membuat Rakor terkait dengan CJS yang sangat berguna buat kita untuk penanganan tindak pidana di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam proses sidang sangat diperlukan kehadiran polisi, tugas polisi saat ini sangat banyak dan kami berterimakasih karena polisi semakin berbenah kejenjang yang lebih baik.

Hasil rakor ini, kesimpulannya tingkatkan kerjasama yang baik antar setiap instansi hukum di wilayah hukum Kabupaten Serdangbedagai. Sehingga setiap permasalahan yang terjadi, dapat tercapai penyelesaian.