SERGAI - Dalam rangka pencegahan virus corona, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang meresmikan Pos Satuan Lalulintas Polres Sergai di Kecamatan Sei Rampah, Rabu (7/4/2021)pagi.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, peresmian Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai ini untuk membersihkan terobosan kreatif bidang pelayanan publik dan bidang operasional lalu lintas sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Selain itu, personel juga memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan melaksanakan kegiatan dalam bidang penanganan covid-19, pengawasan kamtibmas dan pengawasan kamseltibcar lantas yang tepat sasaran," ucap AKBP Robin.

Tujuan pos tangguh satlantas adalah menciptakan ruang khusus berupa pos tetap dalam bidang pelayanan publik dimasa pandemi sebagai upaya percepatan penanganan covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru berdampingan virus covid-19 dalam berbagai aspek sosial di masyarakat," terangnya.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni menambahkan, peresmian Pos Lantas Tangguh dan Operasi Yustisi ini dalam upaya mewujudkan kesadaran kolektif di masyarakat dalam bidang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan kamtibmas.

Dalam peresmian itu, Satlantas Polres Sergai juga melaksanakan antigen (Swab), operasi yustisi, pembagian brosur protokol kesehatan dan pembagian masker sebanyak 300 buah dan dilanjutkan dengan pengecekan ruangan Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai.