MEDAN - Sebanyak 20 tim memeriahkan lomba mancing sampah mania di aliran Sungai Sei Putih yang digelar Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Minggu (4/4/2021). Pemenang lomba ini akan mendapatkan tropi, uang tunai dan sembako. Bahkan, pihak panitia sendiri juga menyiapkan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik lainnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kebutuhan kita untuk menjaga kebersihan dan ini juga salah satu cara kita untuk mengedukasi masyarakat bahwasannya sungai bukanlah tempat pembuangan sampah, ini yang utama sebagian tujuan kita," ungkap Lurah Babura, A Zukri Alrasyid saat membuka lomba mancing sampah mania.

Menurut Lurah, kegiatan ini juga didukung 3 pilar dan juga dari organisasi Sub Rayon AMPI Kelurahan Babura serta pecinta lingkungan dari Saraswati Indonesia. "Mudah mudahan kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk kegiatan kegiatan ke depan," harapnya

Zukri juga mengucapkan terimakasih kepada dukungan semua pihak, baik dari pihak kepolisian, TNI, BPBD, Pramuka, maupun Dinas Kebersihan. "Harapannya ini bisa menjadi kegiatan positif dan juga akan kita lakukan secara berkesinambungan," tandasnya.

Untuk itu, Zukri juga mengingatkan peserta untuk tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dan jaga keselamatan selama kegiatan berlangsung.

Adapun titik lomba mancing sampah mania ini, dimulai dari aliran Sungai Sei Putih di Jalan Abdullah Lubis hingga ke Jalan Gajah Mada, Medan.

Di tempat yang sama, Ketua Sub Rayon AMPI Babura, Darwin Sihombing, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu untuk menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti lomba kali ini.