PALAS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar sosialisasi pencegahan kasus stunting terhadap pengelola tenaga pendidik tingkat PAUD se Padanglawas, Kamis (1/4/2021)di Aula Hotel Grandika Sibuhuan. Sosialisasi yang dihadiri sekitar 230 pengelola dan tenaga pendidik tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), dibuka Wakil Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi Plt Kaban Bappeda Palas M Khaidir Harahap, Plt Kaban KB Perlindungan anak dan Pemberdeyaan Perempuan Palas Hj Markiah Hasibuan serta Kabid PAUD Non Formal dan Informal Hj Aminah Daulay.

Wabup Palas, drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber atas kehadiran di acara ini.

Ia juga berpesan, kepada peserta supaya mengikuti kegiatan tersebut dengan serius hingga akhir acara nanti.

Wabup berharap, seluruh peserta supaya menerapkan ilmu dan dapat diimplementasikan kepada peserta didik di lingkungan sekolah masing - masing nantinya.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah. Dan kiranya, kegiatan ini juga bisa mendukung program Pemkab Palas untuk mencegah kasus kejadian stunting terhadap pertumbuhan anak - anak sebagai generasi masa depan bangsa dan negara," katanya.

"Mari kita cegah kasus stunting kepada anak-anak khususnya agar pertumbuhan mereka dapat tumbuh sehat dan cerdas, sesuai harapan kita semua kedepan," tambah Zarnawi.

Sebelumnya, Kabid Paud non formal dan Informal, Hj Aminah Daulay mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas Hj Rosida Wati Suriani mengatakan, sosialisasi stunting bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan terhadap tenaga pendidik dan penggelola PAUD.

Ia juga mengucapkan, terimakasih kepada Wakil Bupati drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu yang telah membuka acara ini dengan resmi.