PALAS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Padanglawas (Palas) mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Ketua terpilih musyawarah ke II Cabang Persiapan HMI Palas, Mara Sati Hasibuan kepada wartawan, Rabu (31/3/2021) di Sibuhuan.

Terkait aksi teror tersebut, HMI Palas menyatakan pihaknya mendukung penuh pihak aparat TNI dan Polri mengusut tuntas siapa aktor dan dalang dibalik kejadian tersebut.

Dikatakan, terhadap para korban pihaknya turut prihatin atas peristiwa kejadian naas yang menimpa.

"Aksi teror diduga bom bunuh diri ditempat ibadah itu Gereja Katedral Makssar itu merupakan kejahatan kemanusiaan yang tidak masuk akal, tak manusiawi, keji, dan jelas bertentangan dengan prinsip semua agama," ujarnya geram.


Karenanya, pihaknya juga mendesak TNI-Polri bersama stakeholder terkait untuk segera mengusut tuntas terkait insiden itu.

"Siapapun dalang pelaku dan aktornya dibalik kejadian agar segera dapat terungkap. Kedepan Aksi teror yang banyak menimbulkan korban itu tidak terulang lagi di NKRI ini," tambahnya.