ASAHAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan mendatangi para pedagang dan penyedia jasa mainan di seputaran Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (29/3/2021).

Petugas Dishub dipimpin langsung Kadis Perhubungan, M Yusuf turun ke jalan bertujuan menghimbau para pedagang dan penyedia jasa mainan yang menggunakan kendaraan bermotor di area lalu lintas.

Para pedagang tersebut diberikan himbauan baik secara lisan maupun dengan surat agar tidak melakukan kegiatan di luar parkir. Sehingga dapat menggangu, mengurangi, merintangi kendaraan lain yang di parkir dan dapat menyebabkan terganggunya kelancaran lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, M Yusuf melalui Sekretaris, Rahman Halim menegaskan kegiatan tersebut akan terus dilakukan sampai Kota Kisaran benar-benar tertib.

"Kegiatan ini merupakan tugas pokok kami, jadi kami akan terus laksanakan kegiatan ini sampai Kota Kisaran benar-benar tertib," ujarnya.

Lanjutnya, dalam himbauan petugas menyadarkan masyarakat agar tertib dalam berusaha dan jangan meninggalkan asetnya di jalan.

"Kita berikan himbauan, kita sadarkan masyarakat agar tertib dalam berusaha dan tidak meninggalkan asetnya di jalan," tuturnya.

Dalam kegiatan ini tidak ada gejolak menonjol seperti kerusuhan dan perdebatan. Terlihat masyarakat menyikapi kedatangan petugas Dishub dengan baik.