LABURA - Aksi bom bunuh diri yang menggemparkan tanah air menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Aksi ini pun dikecam terkhusus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Dr. H. Asbin Pasaribu, MA. Berikut kutipan video Dr. H. Asbin Pasaribu, MA yang beredar luas di grup WhatsApp.

Assalamualaikum wr wb
Salam Kerukunan..
Saya Dr. H. Asbin Pasaribu, MA selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Labuhanbatu Utara memberikan pernyataan sbb :

1. Mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar sebagai bentuk Kejahatan yang bisa merugikan banyak pihak dan bisa merusak tatanan kerukunan umat beragama.

2. Menghimbau seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara dan umumnya Sumatera Utara tetap tenang & beraktivitas seperti biasa sambil meningkatkan kewaspadaan lingkungan sekitar, karena kita yakin dengan profesiinalitas nya Polisi akan melindungi dan mengayomi masyarakat dan akan menindak oknum yang membuat resah.

3. Menghimbau tidak menambah masalah baru dengan memicu dan membakar semangat keberagaman pemahaman beragama dan tidak menyebarkan foto maupun video yg dapat menimbulkan keresahan terkait peristiwa di Gereja Katedral Makassar apa lagi menambah dengan video-video yang mengandung Hoak..

4. Mempercayakan kepada Polri utk mengungkap jaringan terorisme serta komplotan kejahatan lainnya dengan melaporkan kepada kepolisian terdekat bila menemukan orang atau hal lain yg mencurigakan dan mengkhawatirkan warga dan masyarakat kita.