PADANGSIDIMPUAN - Wakil Walikota Padangsidimpuan, H. Arwin Siregar bersama Sekdako Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe meninjau vaksinasi Covid-19 tahap II untuk lansia di Puskesmas Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selataan, Rabu (24/3/2021).
"Tadi warga setelah diberikan vaksin tidak menimbulkan gejala apapun, karena sebelum disuntik mereka dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan lansia sehat," ucap Wakil Walikota.

Dia berharap, lansia yang sudah mendaftar bisa segera mendapat vaksin dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak.

Vaksinasi ini, diikuti juga mantan Walikota Padangsidimpuan Zulkarnaen Nasution bersama istri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Elpi Zunianti mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II sasaran utamanya adalah pelayan publik dan lansia.

Untuk diketahui, vaksinasi telah dilaksanakan sejak 18 Maret 2021 dan sampai hari ini. Di mana, dinas kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat, antara lain di Mapolres Kota Padangsidimpuan, RS TNI AD, Batalyon Infanteri 123 Rajawali, Kejari Padangsidimpuan, Lembaga Pemasyarakatan, dan di beberapa Kantor OPD di Kota Padangsidimpuan.