ASAHAN - Pelaksanaan Kongres Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Asahan di Aula Hotel Sabty, Rabu (24/3/2021) berjalan dengan lancar.

Armen Margolang kembali terpilih menjadi ketua ASKab PSSI Asahan periode 2021-2025.

Berdasarkan keputusan ASProv PSSI Sumatera Utara Nomor Skep/07/ASPROV-SUMUT/KS/III/2021 tentang Pengukuhan Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten PSSI Asahan periode 2021-2025, Ketua ASProv PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah mengukuhkan Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten PSSI Asahan dengan struktur; Ketua Armen Margolang, SP, Wakil Ketua Kapten (Inf) Nuryanto, Anggota 1 H. Muhammad Kamil, Anggita 2 Bripka (Pol) Riduan Lubis, Anggota 3 Ferianto, Anggita 4 Gusnadi dan Anggota 5 Rahayu.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya berharap kongres yang digelar ini menjadi momentum kemajuan sepakbola. Sebab tidak diragukan lagi di masa kepemimpinan Armen Margolang, pada periode sebelumnya persepakbolaan di kabupaten Asahan sudah sangat membanggakan.

Karenanya, dengan terpilihnya kembali Armen Margolang diharapkan prestasi yang sudah ditorehkan dimasa lalu dapat dilanjutkan dimasa yang akan mendatang dengan prestasi yang lebih baik lagi.

Dia juga berpesan agar persepakbolaaan ini dapat dijadikan sebagai ajang dalam memajukan Asahan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, religius dan berkarakter.

"Mari kita bergandengan tangan dalam memajukan Kabupaten Asahan yang tercinta ini," pinta Bupati

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung kemajuan olahraga khususnya persepakbolaan.

"Semoga kedepan melalui olahraga sepakbola, Kabupaten Asahan dapat lebih dikenal melalui prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional," pungkasnya.

Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah berpesan agar ketua terpilih dapat meningkatkan prestasi di masa mendatang.

"Kabupaten Asahan sudah banyak menorehkan prestasi baik ditingkat Nasional bahkan Internasional jadi kedepan harus lebih ditingkatkan lagi" ujar Kodrat.

Kodrat juga berpesan kepada segenap pengurus yang baru dilantik untuk tetap bersikap sportif dan punya semangat juang dan komitmen yang tinggi dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Asahan.

Sementara Wakil Ketua KONI Asahan, Johan Nasution menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih.

Sedangkan Armen Margolang dalam sambutannya berterima kasih kepada semua voter yang telah memberi amanah untuk kembali memimpin ASKab PSSI Asahan ke depan.

Pria yang juga anggota legislatif Kabupaten Asahan ini mengajak pengurus yang baru untuk ikhlas mengabdi. Sebab mengurus sepak bola membutuhkan waktu, tenaga dan dana. "Saya yakin pengurus yang baru akan terus solid dalam memajukan olahraga di Kabupaten Asahan khususnya sepak bola," paparnya.

Dia juga menyampaikan prestasi yang sudah ditorehkan ASkab Asahan pada periode yang lalu di antaranya juara II pada turnamen di Barcelona, Juara I U15 di Jawa Timur dan prestasi lainnya.

Prestasi yang cukup membanggakan, Kabupaten Asahan diharapkan ke depan dapat lebih ditingkatkan. Tentunya hal tersebut perlu dukungan semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Asahan.