ASAHAN - Persatuan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) bersama Dinas Kesehatan, menyambangi kediaman seorang bayi berusia satu bulan dengan kondisi yang sangat memprihatikan.


Di mana, anak dari pasangan Arif Setiawan dan Wina Audina warga Dusun IV, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan itu memiliki kondisi fisik dengan perut membesar dan mata kuning.

Prihatin dengan keadaan bayi tersebut, PPMA dengan Pemkab Asahan mengunjungi kediamannya yang bertujuan membantu dan mengupayakan agar si bayi bisa di bawa ke rumah sakit Medan untuk dilakukan pengobatan.

Sementara, bayi tersebut masih belum memiliki BPJS dan kehidupan kedua orangtuanya sangat sederhana.

Dalam hal ini, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Elvina br Tarigan mengatakan akan membantu mengupayakan pengurusan BPJS dan upaya pengobatan ke rumah sakit.

"Nanti pihak puskesmas setempat akan membantu ibu dalam proses rujukan ke rumah sakit. Untuk BPJS saya nanti akan berkoordinasi dengan pihak BPJS," ujarnya.

dr. Elvina yan merupakan Wakil Ketua DPP PPMA itu juga menyarankan agar pihak keluarga senantiasa merawat dan menjaga apabila sudah si bayi sudah dibawa ke rumah sakit.

"Orangtuanya juga harus menjaga nanti di rumah sakit. Harus ikut ke Medan," katanya.

Selain dari itu, dr. Vina juga memberikan penalih kasih berupa uang untuk membantu meringankan beban keluarga.

"Ini ada sedikit yang kami beri, jangan lihat jumlahnya. Tapi kami pastikan, kami ikhlas. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap anak ibu. Semoga anak ibu segera sembuh dan bisa hidup normal selayaknya bayi lainnya," tuturnya.

Terakhir, dijelaskannya bahwa PPMA ini adalah organisasi yang didirikan oleh putra-putri yang lahir di Kabupaten Asahan. Bertujuan, berbuat untuk masyarakat Kabupaten Asahan baik dari segi sosial, kesehatan, pendidikan dan perlindungan hukum.

Atas kepedulian itu, Wina selaku ibu bayi langsung meneteskan air mata. Ia merasa terharu dengan bantuan yang telah diberikan Pemkab Asahan dan PPMA.

"Terimakasih bu, semoga ibu sehat-sehat juga dan murah rezekinya. Semoga juga Pemkab Asahan semakin sayang dan peduli terhadap masyarakat seperti kami ini. Untuk PPMA saya doakan agar semakin jaya dan tetap bisa berbuat baik untuk masyarakat di Asahan," tutupnya.