SIANTAR - Seorang pelaku pencuri sepeda motor (Curanmor) tewas, setelah melompat ke dasar Sungai Bahbolon yang berada di Jalan SKI, perbatasan Kecamatan Siantar Barat, dan Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (20/3/2021) dini hari. Pelaku yang diketahui berinisial FKS alias Tian nekat melompat ke dasar sungai, dikarenakan dirinya sempat dikejar oleh anggota kepolisian Sat Reskrim Polres Siantar dan juga masyarakat.

Hal itu pun disampaikan langsung saksi mata berinisial Jogi Sianta Nainggolan (17) dan JS (17), yang mana mereka juga turut ikut mengejar pelaku dengan mengatakan kalau awalnya sebelum dirinya terjun bebas ke sungai, pelaku datang dari arah kota menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dan menabrak tembok.

"Awalnya si pelaku ini dikejar dari arah kota karena telah melakukan pencurian sepeda motor. Karena kami tau dia (pelaku) dikejar sama polisi, kami pun ikut mengejar pelaku, kemudian pelaku panik sehingga sepeda motor yang dikendarainya menabrak tembok jembatan, setelah itu pelaku ini melompat ke dasar sungai," terang JSN kepada Go Sumut di Polres Siantar.

Warga yang melihat pelaku terjun ke dasar sungai, mereka pun melakukan pencarian ke sungai Bahbolon dengan membawa senter namun warga tidak ada menemukan pelaku.

"Baru tadi pagi lah sekitar pukul 08.30 Wib, si pelaku (Ferel) ini ditemukan sama warga mengapung di aliran sungai bahbolon tepatnya di bebatuan dengan kondisi sudah tidak menggunakan baju," akhirnya singkat.

Ditempat yang sama Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dengan mengatakan kalau LPnya memang sudah ada di Polres Siantar.

"Memang pelaku ini telah melakukan pencurian sepeda motor dan LP-nya ada di kita," tutupnya.