SERGAI - Seorang kakek, Arifin (72) warga Jalan Pancing II, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, Jumat(19/3/2021), tewas terlindas truck Mercedes Benz trailer BK 8027 DI.

Atas peristiwa tersebut, korban meninggal dunia di lokasi kejadian, di Jalinsum Medan Tebing Tinggi tepatnya di KM 41-42 Dusun III, Desa Sei Sienggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, dengan kondisi mengenaskan.

Informasi diperoleh, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Bead dengan BK 6442 ABW datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. Namun setiba di lokasi kejadian, diduga hendak mendahului truk trailer tersebut, korban mengambil jalur ke kanan dan menyentuh bagian bak samping truk. Sehingga membuatnya terjatuh ke aspal dan terlindas truk trainer.

"Korban terjatuh tepat dibawah kolong truk langsung di gilas ban belakang hingga bagian kepala dan dada remuk dan tewas di tempat. Sedihnya usai menabrak supir truk malah kabur meninggalkan lokasi," ucap Amran (23) saksi mata.

Awalnya korban mencoba mendahului truk namun terlalu rapat hingga bersenggolan dan jatuh. Sepeda motornya, jatuh ke kanan sedangkan pengendara jatuh ke kolong dan terlindas. Tubuh kakek tersebut sempat dua jam di aspal jalan, sedangkan truk terparkir tidak ditemukan supirnya.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan sepeda motor tersebut.

Kedua kendaraan sudah diamankan ke Pos Lantas Sei Sejenggi. Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor tewas di tempat dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel selanjutnya dijemput pihak keluarga.

"Atas Peristiwa itu sudah ditangani unit laka lantas Polres Sergai. Kedua kendaraan sudah diamankan sedangkan supir truk masih dalam penyelidikan" papar Kasat Lantas AKP Agung Basuni.