PADANGSIDIMPUAN - Bikers Subuhan Kota Padangsidimpuan memiliki cara tersendiri untuk berbagi ditengah Pandemi Covid-19.


Kegiatan Jum'at berkah ini berkesempatan membagi-bagikan nasi kotak kepada seluruh jemaah setelah melaksanakan shalat Jumat, di Mesjid Raya Murul Majid Jalan A. Yani Kelurahan Wek 1 Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/3/2021).

Dalam kesempatan itu, awak media menjumpai salah seorang Pembina Bikers Subuhan, Edi Siswanto (38) mengatakan kegiatan yang digelar ini rutin dilakukan setiap jumat. "Selain berbagi makanan, kita juga turut menghimbau agar para jemaah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19," ujarnya.

Edi menambahkan, Bikers Subuhan Kota Padangsidimpuan beranggotakan 28 orang yang tergabung dari berbagi profesi. Wadah yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Wek V Pasar Siborang, juga ada yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kegiatan yang bertema 'Menghantarkan kebaikan' ini sebagai salah satu wujud implementasi dari anjuran Nabi SAW, 'Dan amalan yang paling dicintai Allah SWT adalah menghantarkan kegembiraan yang engkau masukkan ke hati seseorang, engkau hilangkan salah satu kesusahannya, engkau bayarkan hutangnya, engkau hilangkan kelaparannya' (HR Thabrani).

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terus menerus, selain berbagi kita juga melaksanakan safari subuh dan majelis ilmu serta mengajak anak-anak muda khususnya di Padangsidimpuan untuk ikut bersama-sama memakmurkan shalat subuh berjamaah," pungkas Edi.