SERGAI - Puluhan massa yang tergabung dalam organisasi Forum Mahasiswa Sipispis (Formasi), Selasa (16/3/2021) sekira pukul 13.05 dibubarkan aparat Kepolisian.
Hal ini dilakukan karena massa diduga tak koperatif saat melakukan mediasi tentang orasi pernyataan sikap di Kantor Bupati Sergai.

Pantauan GoSumut di lokasi, puluhan massa formasi sebelumnya menyampaikan orasi yang langsung diterima pihak Pemkab Sergai dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Sergai.

Setibanya di depan ruangan asisten I untuk menyampaikan tuntutan ke pihak Pemkab Sergai, massa kembali ke depan gerbang dikarena diduga tidak sabar menunggu perwakilan dari pihak Pemkab Sergai. Sebab, saat itu situasi menjelang sholat Zuhur.

"Awalnya perwakilan massa dari Formasi sudah diterima pemkab Sergai bang, namun karena menjelang sholat Zuhur jadi perwakilan pemkab Sergai langsung melaksanakan sholat Zuhur," ucap salah satu pegawai.

Secara spontan, aparat kepolisian Polres Sergai dipimpin langsung Kabag OPS Kompol Kompol T Manurung bersama KBO Intelkam Iptu T Sihombing mendengar suara aksi lagi di depan luar pagar gedung langsung membubarkan massa Formasi.

"Suruh bubar bubar dan tutup gerbangnya," ucap petugas di lokasi.

"Kami datang baik baik pak," ucap massa Formasi dan secara spontan
petugas langsung mengatakan "Saya di dalam tadi kenapa kalian tidak sabar menunggunya. Malah kalian aksi lagi, bubar bubar kalian," ucap petugas di lokasi.

"Ya kita lihat massa tadi tidak koperatif, sehingga kita melakukan pembubaran," ucap petugas aparat kepolisian kepada GoSumut di lokasi.

Selanjutnya, massa langsung membubar diri dengan tertib dan aman.