SERGAI - Sebuah mobil Mitsubishi truk engkel dengan nopol BK 9001 RA yang dikemudikan Junaidi (37) warga Desa Cinta Raja, Kecamatan Secanang, Kabupaten Langkat, Senin (15/3/2021) sekira pukul 04.15 mengalami kecelakaan di Jalan Umum Medan - Tebing Tinggi KM 40-41, tepatnya di Desa Sei Buluh Dusun III Tanjung Buluh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Akibatnya, 3 unit mobil menjadi sasaran empuk truk engkel tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun 3 unit mobil terdiri 2 mobil minibus dan 1 truk mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang.

Tiga unit mobil yang mengalami tabrakan beruntun yakni minibus Mitsubishi Expander dengan nopol BK 1014 WY yang dikemudikan Mulkan Fenesha Saragih (21) warga Perum Sibatu-batu Sitalasari, Kota Pematang Siantar dan syukurnya dia tidak mengalami luka-luka.

Kemudian minibus Daihatsu Terios dengan nopol BK 1534 PM yang dikemudikan Suhadiansyah (34) seorang personel TNI AD yang berdomisili di Asrama Militer Yonif 122/TS Marihat Baris Siantar dan tidak mengalami luka luka.

Usai dari situ, truk kembali menabrak Mitsubishi Truck Fuso Engkel dengan Nopol BK 9897 CS yang dikemudikan Maret Panjaitan (34) warga Desa Bondar Sihuddon 1 Dusun I, Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli Tengah dan tidak mengalami luka luka.

Kejadian bermula sewaktu mobil Mitsubishi truk engkel dengan nopol BK 9001 RA yang dikemudikan Junaidi datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi.

Setiba di lokasi, tiba tiba truk yang dikemudikan mengalami rem blong atau tidak berfungsi dan tidak bisa dikendalikan, sehingga menabrak bagian belakang mobil minibus Mitsubishi Expander dengan nopol BK 1014 WY yang dikemudikan Mulkan Fenesha Saragih, selanjutnya menabrak bagian belakang minibus Daihatsu Terios dengan nopol BK 1534 PM dan kembali menabrak bagian depan sebelah kanan mobil Mitsubishi truk Fuso dengan nopol BK 9797 CS.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni saat dikonfirmasi membenarkan tabrakan beruntun sebuah truk yang mengalami rem blong di Jalinsum Perbaungan.

"Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kondisi 2 truk dan 2 mobil minibus mengalami rusak. Saat ini kasusnya sudah ditangani unit Laka Sei Sijenggi," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.