MEDAN - Massa pro Kongres Luar Biasa (KLB) menghadang massa penolak kongres dari Kota Medan yang dikerahkan untuk membubarkan kegiatan.

Massa dari Medan yang dikerahkan Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herry Zulkarnain, Jumat, (5/3/2021) untuk bermaksud membubarkan KLB dihadang di jalan masuk massa pro KLB yang sudah memasang barikade sejak pagi.

Penghadangan ini menyebabkan aksi saling dorong terjadi. Untungnya, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat penghadangan ini.

Sebelumnya, kader Partai Demokrat di Sumut dikerahkan ke arena Konfrensi Luar Biasa (KLB) ilegal di Kabupaten Deliserdang.

Para kader itu dikerahkan dari Kota Medan langsung oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu menuju Hotel The Hills Sibolangit di Kabupaten Deliserdang.

Sebelum berangkat ke lokasi tersebut, seluruh kader Partai Demokrat itu mengikuti apel siaga di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

"Pada apel siaga ini kami sampaikan ketua-ketua DPC kabupaten/kota se Sumatra Utara selaku pemilik suara agar sama-sama semangat membatalkan KLB ilegal Demokrat di Sibolangit," ujar Herri.