MEDAN - Ketua Dewan Pimpinanan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Deliserdang. Hal ini sebagai upaya membenahi roda organisasi.

"Kita menempatkan pak Pahala Sitorus sebagai Plt Ketua Golkar Tapteng dan H Iskandar Sinaga Plt Ketua Golkar di Deliserdang. Kami yakin, beliau berdua ini akan mampu segera mensolidkan rekan-rekan di masing-masing daerah itu," kata Ijeck sapaan Musa Rajekshah melalui Sekjen DPD I Partai Golkar, Datok H Ilhamsyah, Kamis (4/3/2021).

Disebutkannya, penunjukan Plt Ketua DPD II Partai Golkar itu sesuai dengan arahan Ijeck untuk segera membenahi roda organisasi.

"Agar semua kader-kader di daerah tak merasa kehilangan induk, kita segera menyiapkan Plt yang kemampuannya sangat mumpuni," tuturnya.

Secara terpisah, Plt Ketua Golkar Tapteng, Pahala Sitorus, mengaku siap melaksanakan tugas membesarkan Partai Golkar di Tapteng ke arah yang lebih baik.

"Kita tetap akan komunikasi dengan ketua lama dan segenap pengurus Golkar Tapteng sampai ke desa dan menjalin komunikasi dengan Forkopimda," jelasnya.

Di masa kepengurusannya, Pahala mengungkapkan segera melaksanakan konsolidasi untuk mempersiapkan musyawarah daerah luar biasa (musdalub-red) dengan menjemput yang tertinggal dan tetap mengendepankan prinsip kekeluargaan.

"Sehingga kita harapkan Kabupaten Tapanuli Tengah yang terdiri dari 20 kecamatan dan 215 desa akan membawa Partai Golkar Tapteng menjadi salah satu pemenang pemilu dari 33 kabupaten/kota di Sumut. Sehingga program yang diluncurkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut melahirkan 2 juta kader dapat terwujud," ungkapnya.

Sementara Plt Ketua Partai Golkar Deliserdang, H Iskandar Sinaga, menyebutkan sebagai sesama kader Partai Golkar dia siap melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan.

"Partai Golkar Deliserdang segera melaksanakan Musda yang bertujuan melahirkan dua juta kader pada pemilu 2024. Tetap program ini dibarengi kerja sama yang kompak sesama unsur Partai Golkar di Sumut khususnya para kader di Golkar Deliserdang," terangnya.

Iskandar menambahkan sembari mengajak seluruh kader Partai Golkar Deliserdang untuk meninggalkan perbedaan pendapat dalam membesarkan Partai Golkar Deliserdang

"Mari kita bangun kembali Partai Golkar. Semoga upaya kita mendapat ridho dari Allah SWT dan perjuangan kita bersama bagaimana membuat Partai Golkar menjadi pemenang pertama di Sumatera Utara pada Pemilu 2024," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, penunjukkan H Iskandar Sinaga sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Deliserdang menyusul mundurnya Tengku Achmad Tala'a (Ameck) dan keluarnya putusan mahkamah Partai Golkar untuk kepengurusan Partai Golkar Tapteng.