MEDAN - Diduga sakit, seorang wanita lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sunggal ditemukan mengambang di kolam ikan milik M Rusdi (45).

Sesosok mayat perempuan yang sempat menggemparkan warga sekitar Jalan Sei Mencirim, Dusun I, Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang itu pertama kali ditemukan karyawan kolam ikan bernama Hendri (34).

Mendapati temuan mayat itu, pemilik kolam langsung menginformasikan ke Polsek Sunggal.

Belakangan diketahui mayat wanita tersebut berinisial SAS yang merupakan warga sekitar lokasi kolam.

"Menerima informasi tentang temuan mayat itu, personel yang dipimpin oleh Kasat Reskrim langsung menuju lokasi," ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi didampingi Kasat Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak, Senin, (1/3/2021).

Kompol Yasir menjelaskan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang dilakukan bersama Tim Inafis Polrestabes Medan, tidak ditemukan tanda kekerasan pada jasad korban.

"Hal itu semakin menguatkan korban meninggal karena sakit. Ditambah lagi keterangan dari pihak keluarga yang menyebutkan korban memang dalam keadaan sakit," jelas mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Usai melakukan serangkaian olah TKP tersebut, kata Yasir, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bahyangkara.

"Pihak keluarga yang telah kita hubungi langsung mengambil jenazah SAS di rumah sakit Bhayangkara untuk selanjutnya dikebumikan," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.