TOBA - Pelaksanaan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Toba terpilih pada Pemilukada 2020, Ir Poltak Sitorus/Tonni Simanjuntak,SE yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin Kompleks Rumah Dinas Gubsu di Medan Jumat, 26 Pebruari 2021, diikuti dan disaksikan para pejabat Eselon I dan II jajaran Pemkab Toba dan unsur Forkopimda secara virtual di ruang Balai Data lantai IV kantor Bupati Toba Jumat, (26/2/2021).

Tampak dalam pelantikan sesi kedua yang ditayangkan langsung dilaksanakan pada pukul 14.30 Wib. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, melantik Walikota/Wakil Walikota Sibolga, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Pakpakbharat, Kabupaten Labura, Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Toba.

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus- Tonny Simanjuntak,SE digelar pada sesi kedua bersama 4 pasangan kepala daerah lainnya. Sebelumnya di sesi pertama, sebanyak 6 kepala daerah telah dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Saat mengikuti prosesi pelantikan secara virtual ini, menerapkan protokoler kesehatan serta mengunakan masker.

Sekda Toba, Drs Audi Murphi Sitorus SH MSi kepada wartawan menyebutkan dalam pelantikan ini tidak memiliki persiapan yang spesial. Sebab seluruh SKPD disarankan menyaksikan dan mengikutinya prosesi pelantiakn secara virtual dari kantor masing masing.

Sekda Toba melanjutnya, usai dilantik, rombongan akan langsung ke rumah Dinas untuk melakukan koordinasi. "Kemungkinan rombongan akan kembali malam ini atau besok Sabtu langsung ke rumah Dinas. Selanjutnya dengan secepatnya kita akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Toba untuk mempersiapkan pelaksanaan Paripurna tentang Penyampaian Pidato Politik Bupati/Wakil Bupati dimasa kepemimpinannya ke depan," ujarnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan virtual tersebut, Sekda Kabupaten Toba Drs.Audi Murphy Sitorus,SH,M.Si, Sekretaris DPRD Kabupaten Toba Drs. Augus Sitorus, Wakapolres Toba, Kompol Janner Panjaitan, mewakili Kajari Toba Kasubbag BIN, Charles Hutabarat SH MH, Asisten 1 Harapan Napitupulu SH, Asisten II, Sahat Manullang, Asisten III, Plt.Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Parulian Siregar, Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar.

Kadis PPMD dan PPA, Hendri Silalahi SE MSi, Kadis DPPKKD, Ganyang Situmorang, Kadis Sosial, dr Raja Ipan Sunurat, Kadis Perpustakaan dan Kerasipan, Drs Wilker Siahaan, Kadis Perhubungan Tito Siahaan SH, Kepala Inspektorat, Drs Wallen Huatahean, Kadis Perindakop Tua Pangaribuan, Kadis Ketahanan Pangan, Marsarasi Simanjuntak, Kadis PERKIM Jonni Lubis.

Kadis PP dan KB Herbet Pasaribu, Kadis Pariwisata dan Budaya Jonpiter Silalahi, Kabag Ekon, Eston Sihotang dan Kabag Orta, Sarman Marbun serta dihadiri wartawan dari berbagai media cetak, online dan media elektronik.