MEDAN - Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di Jalan Budi Kemasyarakatan, Lingkungan XXIV, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.
Wanita yang mengenakan busana tidur dengan motif loreng macan ini pertama kali ditemukan petugas P3SU Kecamatan Medan Barat tepatnya di dekat Gereja GIKI Brayan Kota, Senin (22/2/2021).

Petugas P3SU Kecamatan Medan Barat, Rohmad Efendi mengatakan, saat itu dia dan rekan-rekan kerjanya sedang bertugas seperti biasa untuk mengutip sampah.

"Pas (sewaktu) kami melintas di Jalan Budi Kemasyarakatan, saya melihat seperti ada sesosok perempuan yang tergeletak di pinggir Jalan Budi Kemasyarakatan itu. Lalu, saya memberitahukan kepada rekan kerja saya. Setelah kami mendekatinya kami melihat memang benar ada sesosok perempuan yang sedang tergeletak," ujar Rahmad.

Di situ, lanjut dijelaskannya, ia dan rekannya berusaha membangunkan wanita yang tergeletak di tepi jalan itu.

"Kami berusaha membangunkannya dengan cara membunyikan suara klakson mobil namun sosok perempuan tersebut tidak bergerak, setelah itu kami melaporkan kepada pihak Polsek Medan Barat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) XXIV Kelurahan Pulo Brayan Kota, Nazarudin mengatakan kalau ia dihubungi oleh Petugas P3SU Kecamatan Medan Barat yang menyampaikan bahwa ada ditemukan sesosok perempuan tergeletak di tepi jalan.

Kemudian, temuan itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Medan Barat.

Menerima laporan tersebut, piket Polsek Medan Barat, Ipda Rudianto Manurung beserta dengan personel tiba di lokasi dan menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan.

Selanjutnya, Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di TKP dan melakukan pemeriksaan yang ditemukan ada seperti luka lembam di kedua pergelangan tangan korban.

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi SIK MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat wanita tanpa identitas.

"Benar. Dan mayat perempuan tersebut dibawa dengan menggunakan mobil patroli kebersihan Kecamatan Medan Barat ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim, Medan," jelas mantan Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.