SERGAI - Beraksi siang bolong, pria bertato tanpa identitas nyaris tewas setelah aksinya ketahuan warga diduga akan melakukan pencurian dengan cara merusak dinding rumah warga, Kamis(18/2) sekira pukul 16.00 Wib.

Aksi tersebut bermula setelah pemilik rumah Lisnawati (37) warga Dusun V Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berteriak meminta pertolongan warga.

Secara spontan, pelaku langsung melarikan diri dan akhirnya tertangkap warga hingga menjadi bulanan-bulanan warga sekitar.

Atas peristiwa tersebut, pria bertato langsung pingsan di hadapan warga. Selang beberapa menit pihak kepolisian Polsek Teluk Mengkudu tiba di lokasi kejadian dan membawa pelaku ke Mapolsek Teluk Mengkudu guna menghindari amukan massa.

Kepada awak media, Lisnawati dilokasi mengatakan sebelum kejadian dirinya mendengar suara pukulan dinding tembok rumah miliknya di bagian belakang. Sehingga dirinya pun langsung mengecek kondisi suara tersebut, setelah dicek dinding rumah dibagian belakang sudah dalam kondisi berlobang.

"Saya mendengar ada suara pukulan benturan benda keras di belakang rumah dan saya lihat tembok gudang belakang berlubang sebesar bola kaki dan saya langsung bertatap mata dengan pelaku," sebut Lisnawati.

Selanjutnya, saat itu langsung memberitahu kepada suami bahwa dinding rumah dibagian belakang berlobang. "Suami langsung keluar rumah dan mengejar pelaku,"ucapnya.

"Saat itu juga, saya langsung berlari keluar rumah sambil berteriak ' maling, maling'. Secara spontan warga sekitar langsung turut membantu mengejar pelaku dan berhasil ditangkap warga," pungkasnya.