SIMALUNGUN - Diduga kurang hati-hati saat mengemudi, sebuah mobil Daihatsu Xenia milik Briptu Edigum Braun Silitonga (27) terjun bebas ke jurang di Jalan Lintas Siantar-Parapat, tepatnya di Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/2/2021) dini hari. Briptu Edigum yang bertugas di Polres Samosir selamat dari maut dan tidak ada mengalami luka, sedangkan mobil Xenia BK 1611 WA mengalami ringsek dan telah dievakuasi personel Sat Lantas Polres Simalungun.

Kanit Laka Iptu Jhony saat dikonfirmasi Go Sumut mengatakan, mobil milik Briptu Edigum masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter.

"Jadi Briptu Edigum ini bertugas di Polres Samosir dan tinggal di Asrama Polres Samosir Pangururan. Tapi Briptu Edigum tidak ada mengalami luka dan hanya mobil saja yang ringsek akibat masuk kedalam jurang kurang lebih 20 meter," ucap Kanit Laka Iptu Jhony Sinaga.

Jonny menjelaskan, Briptu Edigum diduga kurang hati-hati saat mengemudikan mobilnya di jalanan menikung, Edi juga pada saat itu datang dari arah Siantar menuju Parapat.

"Jalanan sendiri merupakan jalan provinsi dengan lebar 6 meter dan kondisi jalan rusak, bahkan di jalan ini juga sering terjadi longsor. kita juga menduga saat Briptu Edi mengemudikan mobilnya pandangan jalan terhalang dan tidak terdapat marka di badan jalan, sehingga mengakibatkan mobil briptu Edi masuk kedalam jurang," ujarnya.

Lanjutnya, kita telah mengevakuasi mobil Briptu Edigum dari jurang dengan menggunakan mobil derek dan dibantu oleh warga sekitar.