SIANTAR - Lusamti Simamora, harus uring uringan setelah sepeda motor dan juga laptopnya raib dari parkiran Kantor Dinas Pendidikan yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (16/2/2021). Lusamti yang merupakan Kabid Paud Dikdas Kota Pematangsiantar, ketika dihubungi Go Sumut melalui via seluler menyampaikan, kasus pencurian itu telah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Iya semalam kejadiannya, dan itu sudah saya laporkan ke Polres Pematangsiantar," ucapnya melalui via seluler telefon, Rabu (17/2/2021) sore.

Korban menceritakan, sebelum sepeda motor dan laptopnya hilang, dirinya memarkirkan sepeda motor Yamaha Nmax di parkiran belakang, setelah itu dirinya langsung naik ke lantai atas kantornya.

Bahkan ia juga mengatakan kalau sekitar pukul 15.00 Wib, dirinya sempat turun ke parkiran untuk mengambil berkas didalam bagasi sepeda motornya dan bergegas naik lagi ke ruangannya.

"Terus pas jam pulang kantor, saya lihat sepeda motor saya sudah tidak ada lagi diparkiran. Disitu saya juga sempat mencari disekeliling tempat parkir tapi tidak ada juga. Saya juga menanyakan kepada teman kerja, mereka juga tidak mengetahuinya," terangnya.

Lanjutnya, ternyata saat saya ingat-ingat waktu mengambil berkas dibagasi sepeda motor, saya lupa mencabut kuncinya. Saat itu saya juga menemui pemilik Toko Roti Bread One untuk melihat CCTV, tapi pemiliknya pada saat itu tidak berada ditempat makanya saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Siantar.

Terpisah Kasubag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya laporan korban atas nama Lusamti dan hingga sekarang kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Siantar.

"Untuk kerugian yang dialami korban sekitar Rp 41 juta dengan rincian sepeda motor Yamaha Nmax milik korban Rp 29 juta dan Laptop seharga Rp 12 juta," akhirnya singkat.