TOBA - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH bersama jajaran Pejabat utama (PJU) Polres Toba mengikuti rapat virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Ruang Vicon Polres Toba, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan meeting zoom ini digelar Mabes Polri dan diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres dijajarannya untuk mendengarkan arahan, bimbingan dan perintah langsung Kapolri. Masing-masing daerah kesatuan diikuti langsung Kapolda dan Kapolres bersama PJU jajarannya.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperkokoh kesiapan Polri yang Presisi (pemolisian, prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) untuk menghadapi tantangan Kamtibmas di tengah papaparan wabah pandemi Covid-19 di Tahun 2021.

Rapat virtual ini sebutnya, digelar selama 3 hari dipimpin langsung Kapolri, dalam upaya penguatan pengawasan internal dan eksternal guna mewujudkan insan bhayangkara yang bersih dan bebas dari KKN.

Kemudian lanjutnya, Kapolri juga menegaskan menguatkan strategi Polri menuju transformasi Polri guna menghadapi perkembangan trend kejahatan tahun 2021 dan masa mendatang serta mendukung program pemulihan ekonomi Nasional.

Polri sambungnya, harus mampu bergerak cepat melakukan analisa perkembangan isu strategis dan dinamika gangguan kamtibmas di setiap daerah baik provinsi, kabupaten dan Kota, perdesaan hingga dusun maupun RT/RW.