SERGAI - Diduga dengan kecepatan tinggi, sebuah bus penumpang Mercedes Benz PT Rajawali BK 7178 US menabrak mobil truk cold diesel BK 9703 BF di ruas Jalan Tol jalur B Tebingtinggi menuju arah Medan.

Peristiwa tersebut di KM 64-500 di areal Perkebunan Sawit, Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 06.15.

Akibat peristiwa tersebut, truk cold diesel yang dikemudikan Janto (48) warga lingkungan Pahlawan No.18 A.LK.19 Belawan, Kota Medan, langsung terbalik dan menderita luka robek di kepala, pelipis kanan, lengan kanan dan kaki kanan serta luka leceh di wajah dan berobat ke RSI Trianda Pasar Bengkel.

Sedangkan Bus Marcedes Benz PT. Rajawali dikemudikan Rudy H Perangin Angin (41) warga LK. I Laucih Medan Tuntungan Kodya Medan dan tidak mengalami luka.

Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Tol jalur B Tebingtinggi menuju arah Medan, tepatnya di KM 64-500 di areal Perkebunan Sawit, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 06.15.

Informasi diperoleh, kejadian bermula saat mobil penumpang umum bus marcedes Benz PT Rajawali BK 7178 UA yang dikemudikan Rudy H Perangin Angin datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan dengan jalur B.

Setiba di lokasi dan diduga kurang hati hati serta kurang memperhatikan mengakibatkan bus menabrak mobil truk cold diesel BK 9796 BF yang dikemudikan Janto.

Atas kejadian tersebut mobil truk cold diesel langsung terguling di atas badan jalan di jalur cepat, sehingga pengemudi truk mengalami luka luka dan dilarikan ke RSU Trianda Pasar Bengkel.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, membenarkan peristiwa kecelakaan di ruas jalan tol arah Tebingtinggi menuju Medan antara Mobil Bus Rajawali dengan truk cold diesel.

"Tidak ada korban jiwa, namun pengemudi truk cold diesel mengalami luka luka dan berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel. Sedangkan kedua barang bukti kendaraan sudah ditangani unit Laka Polres Sergai," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai.