TAPUT - Seorang pegawai Kementerian Agama yang bertugas sebagai pengawas di kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas akibat terjun bebas ke sungai dengan mengendarai sepeda motor Senin(15/2/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Korban yang diketahui bernama Bati Melur Sihombing (49) warga Pealitta Desa Dolok Saribu Kecamatan Pagaran Taput ini, menurut sejumlah saksi melaju dari jalan umum Desa saribu Dolok menuju Desa Sipultak Kecamatan Pagaran Taput.

Namun dalam perjalanan tepat di jalan umum KM 12-13 Desa Sipultak Dolok menuju Kecamatan Siborongborong, korban bersama sepeda motornya terjun bebas dari jembatan ke sungai.

Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh SIK. MM melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing kepada GoSumut membenarkan adanya kejadian peristiwa tersebut kecelakaan terjun bebas ke sungai dari jembatan tepat di jalan umum KM 12-13 Desa Sipultak Dolok menuju Kecamatan Siborongborong.

Dijelaskan Kasubbag, kronologis kejadian terjadi berdasarkan informasi yang dihimpun tim penyiidik Polri Unit Laka Lalulintas Polres Taput, korban menaiki sepeda motor jenis Honda Supra X, BB 6278 BK.

Kemudian lanjutnya, korban datang dari arah Desa Dolok Saribu menuju Desa Sipultak, setibanya di TKP diduga korban lalai di lokasi tersebut ada jembatan dengan posisi jalan menikung ke kiri searah dengan tujuannya korban.

Namun, korban diduga terus menekan laju gas kendaraan sepeda motor yang dinaikinya dengan meluruskan jalannya yang akhirnya tanpa disadari korban terjun bebas ke sungai dengan kedalaman sungai 12 meter dengan tebing sungai batua-batuan.

Saat dievakuasi, koran ditemukan sudah meningbal dunia dengan kondisi fisik mengalami luka robek di bagian pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bibir bagian atas sebelah kanan.

Korban sebutnya, diketahui berprofessi sebagai pengawas di kantor kementerian agama Kabupaten Taput, selanjutnya korban berhasil dievakuasi petugas ke rumah sakit umum Tarutung guna dilakukan visum et revertum (VER).