SERGAI - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marves) Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan meninjau proyek jalan Tol Tebingtinggi - Parapat, tepatnya di Pintu Tol Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (13/2/2021).


Informasi diperoleh, Menko Kemaritiman dan Investasi, Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan tiba di lapangan Golf PTPN IV Kebun Pabatu, Desa Penonggol, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 10.00 Wib dengan menggunakan helikopter.

Dalam kunjungan langsung disambut Direktur Utama HM Waskita, Wiku Murti dan BPJN Sumut, Patar Rony, Dit. Pres BM, Siti Marfuah, Dit. Pres Wil I BM, Bagus, Kabid Pres II BBPJN Sumut, Asep Tahyar.

Turut hadir Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Dandim 0204 DS diwakili Danramil 15 Dolok Merawan, Kapten Inf Pinda Simanjuntak.

Selanjutnya rombongan langsung meninjau proyek Tol Tebingtinggi - Parapat seksi 3 Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Luhut Binsar Panjaitan memastikan proyek Tol Tebing Tinggi - P Siantar skan Selesai pada Desember tahun 2021 mendatang.

Ia juga menyampaikan kendala yang dihadapi di lapangan sudah tidak ada. "Dana yang kami minta kemarin, Medan Sibolga, Pekanbaru sampai padang, Palembang Sampai Bengkulu," ucapnya saat dialog dengan Dirut PT Hutama Marga Waskita (HMW) Dr Ir Wikumurti, MM.

Usai berdialog dengan Dirut HMW Dan bersama-sama menonton pengerjaan proyek jalan Tol pada layar TV Menteri Koordinator bidang kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menuliskan bentuk dukungan dan pesan di sebuah kertas yang bertuliskan 'Sangat membanggakan dan dikerjakan dengan rapi' tulisnya.

Sementara itu Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso yang juga turut menyambut kedatangan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan kunjungan Menko Marves, Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan untuk mengetahui proses pengerjaan pembangunan jalan tol Tebingginggi - Siantar.

"Tadi pak LBP melihat lokasi pembangunan jalan tol, dan langsung melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Desa Silalahi II (lokasi alternatif lahan tambahan otorita)," pungkasnya.