LABUHANBATU - Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik bersama Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Bupati Labuhanbatu tersebut dihadiri beberapa pejabat TNI/Polri dan Forkopimda Labuhanbatu yang dipimpin langsung Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe.

Sebelum divaksin, pejabat yang terlibat terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan untuk mengetahui riwayat kesehatan dan penyakit yang diderita seperti cek gula darah, tensi, riwayat penyakit dan lainnya.

Begitupun, dari 13 calon peserta vaksinasi, beberapa diantaranya batal divaksin karena ada riwayat penyakit, sehingga Dinas Kesehatan Labuhabatu menganjurkan untuk tidak dilakukan vaksinasi.

"Tadi pihak Dinkes Labuhanbatu juga menjelaskan, bahwa dalam 14 hari ke depan, peserta yang sudah divaksin akan kembali divaksin tahap kedua dan terhadap peserta yang sudah vaksin juga diberikan kartu vaksin Covid-19," ungkap Waka Polres.