TEBING TINGGI - Dalam memakmurkan suatu mesjid tidak hanya fisik atau bangunannya saja yang diperindah, tetapi isi atau jemaah yang hadir sholat juga perlu dimakmurkan agar mesjid penuh di dalam melaksanakan ibadah.
Demikian diungkapkan Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri silahturahmi dan arisan Badan Kenajiran Mesjid (BKM) se-Kota Tebing Tinggi, Selasa (9/2/2021) di Mesjid Agung Tebing Tinggi.

Menurut Umar Zunaidi, di dalam Islam diperbolehkan menyusun cara untuk memakmurkan mesjid seperti usai pelaksanaan sholat pihak panitia menyiapkan makanan atau lainnya agar umat tertarik sholat ke masjid.

"Awalnya terkesan ada paksaan, namun lama-kelamaan hal teraebut akan terbiasa ke masjid, walaupun tidak ada lagi makanan atau hadiah yang disiapkan. Yang terpenting kita perbaiki adalah bagaimana kita sebagai Nazir Mesjid ini memiliki inisiatif dan kemauan untuk bekerjakeras demi memakmurkan mesjid kita," sebut Walikota.

Alangkah sedihnya, lanjut Umar, kalau mesjidnya bagus tetapi jemaahnya tidak ada. "Memakmurkan mesjid itu bukan hanya fisiknya saja, tetapi isinya juga harus dimakmurkan," tambah Walikota Tebing Tinggi.

Jadi, sambung Umar, untuk kemakmuran mesjid dibutuhkan kerja keras dan kemauan yang tinggi dan semua yang dilakukan semata-mata hanya karena Allah SWT.

Pada silturahmi itu hadi juga Ketua DMI Provsu Irhamudin MA, Ketua MUI Tebing Tinggi dan Kepala Bank Sumut Cabang Kota Tebing Tinggi bersama pimpinan Bank Mandiri Syariah dan para BKM se-Kota Tebing Tinggi.