MEDAN - Riana. Begitulah nama wanita yang akrab disapa Ling Chen itu. Sosok wanita berambut pirang sebahu ini seakan tak kenal lelah dalam memberikan bantuan kepada warga.
Setelah di Kota Medan, kali ini Ketua DPD Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) Sumut menempuh perjalanan sekitar 6 jam Medan - Labuhanbatu, hanya untuk menyalurkan bantuan kepada warga menjelang Tahun Baru Imlek 2572 yang diperingati pada 12 Februari nanti.

Bantuan sebanyak 25 paket imlek terdiri dari 5 kg beras, kue bakul hingga angpau itu, yang diberikannya kepada warga Jalan Pelita 2 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Riana, penyaluran paket imlek ini dilakukan pada 6 Januari 2021 lalu melalui sistem door to door ke rumah warga di Jalan Pelita 2 Rantauprapat.

"Ini juga sekaligus perkenalan perkumpulan SOLITD kepada warga Rantauparapat. Selama ini kita masih berkutat di Kota Medan, tapi ke depannya kita menyasar ke 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara ini," ujar Ling Chen, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, kehadirannya untuk menyalurkan langsung paket imlek ini juga meminta warga Tionghoa lainnya untuk dapat merayakan imlek secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid 19.

"Semoga dengan adanya paket imlek ini, penerima paket tidak merasa dirinya sendiri, tapi ada keluarga SOLITD yang tetap peduli," tambahnya.

Di sisi lain, Ling Chen juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus, anggota maupun donatur yang telah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan bakti sosial menjelang imlek ini.

"Semoga apa yang sudah kita perbuat ini, menjadi amal ibadah kita bersama," tutupnya.