SIANTAR - Seorang ibu rumah tangga ditabrak angkot Siantar Bus saat hendak menyeberang jalan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya didepan Gereja HKBP, Selasa (9/2/2021).

Akibatnya, Nurainun Lubis (41), warga Jalan Angkola, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara ini, harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Tiara, karena mengalami luka yang cukup serius.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan ketika dikonfirmasi menerangkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, angkot dengan nomor polisi BK 1370 WK yang dikemudikan Ramses Pangaribuan (61) datang dari arah Ramayana menuju ke Megaland.

"Namun sesampainya di depan Gereja HKBP, korban hendak menyeberang dari depan Gereja tersebut. Hanya saja, saat hendak menyeberang pengemudi angkot tidak melihat kalau korban akan menyeberang sehingga langsung menabrak si korban," terang AKP Muhammad Hasan.

Setelah korban ditabrak, warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi personel Sat Lantas Polres Siantar dan turut membantu meminggirkan korban dari jalan, menunggu hingga petugas datang.

"Jadi kecelakaan ini terjadi dikarenakan kurang konsentrasinya pengemudi angkot, karena tidak memberikan prioritas kepada pejalan kaki yang akan menyeberang jalan," ucapnya.

"Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi yang berada di TKP, sedangkan untuk pengemudi sendiri juga sudah kita mintai keterangan dan untuk barang bukti angkot yang dikemudikan sudah kita bawa ke Polsek Siantar Utara," tutupnya.