SIBOLGA - Satu unit Showroom Honda Garuda yang berada di Jalan Junjungan Lubis No. 01 Kelurahan, Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Minggu (7/2/2021) nyaris terbakar.
Pemilik Showroom Honda Garuda Handiki (56) menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada saat dirinya sedang tidur di lantai atas rumahnya yang berada di lantai dua Showroom Garuda.

"Kalau tidak dibangunkan tetangga sebelah rumah dengan menggedor pintu lantai nomor dua yang mengatakan terbakar lantai satu, mungkin Showroom sudah habis dilahap api," kata Handiki.

Setelah tersadar mendengar teriakan tetangga, dia pun spontan langsung terbangun dan lari turun menuju ke lantai satu.

"Saya melihat keadaan lantai satu sudah dipenuhi asap dan api. Ddengan sigap saya langsung memecahkan kaca yang berada di pintu masuk tempat racun api dan langsung memadamkan api menggunakan racun api," ungkapnya.

Sekitar pukul 06.05, 1 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Sibolga tiba di Showroom. Dibantu masyarakat sekitar, akhirnya api dapat dipadamkan.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangan resmi yang disampaikan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin membenarkan kejadian tersebut. Melalui olah TKP, kasus kebakaran ini hampir menghabisi 1 unit Showroom Honda Garuda dan kini masih dalam penyelidikan.

"Kalau korban jiwa tidak ada, namun kerugian ditaksir sekitar puluhan juta, berupa barang bukti sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.