TOBA - Paparan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Toba nampaknya kian hari masih tetap bertambah. Berdasarkan data perkembangan terkini, Sabtu (6/2/2021), total jumlah positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 381 orang.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Drs Lalo H Simanjuntak selaku Koordinator komikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Toba di laman WA Group Diseminasi Kominfo menyebutkan sesuai data kasus terbanyak virus Corona di Kabupaten Toba ditemukan Kecamatan Balige dengan 111 orang.

Kemudian Kecamatan Parmaksian 86 orang, disusul Kecamatan Pintupohan Meranti 65 Orang, posisi keempat ditempati Kecamatan Laguboti 36 orang dan urutan kelima, Kecamatan Porsea 24 orang.

Selain itu, Kecamatan Siantar Narumonda sebanyak 10 kasus, Kecamatan Sigumpar 9 orang, Kecamatan Silaen 8 orang, Kecamatan Habinsaran 6 orang, Kecamatan Bonatualunasi 4 orang, Kecamatan Lumbanjulu 4 orang, Kecamatan Tampahan 3 orang, Kecamatan Nassau 2 orang dan Kecamatan Borbor juga 2 orang.Sedangkan untuk kasus sembuh sebanyak 258 orang dan 108 orang lainnya menjalani tahapan perawatan.


Sementara 15 orang meninggal dunia. Dari jumlah ini, 5 kasus dari Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti 4 orang, Kecamatan Parmaksian 2 orang, Kecamatan Habinsaran 1 orang, Kecamatan Nassau 1 orang, Kecamatan Pintupohan Meranti 1 orang dan Kecamatan Ajibata 1 orang.

Menyikapi masih tingginya kasus Covid-19 ini, Drs Lalo H Simanjuntak menyebutkan pemerintah tetap menghimbau dan mengingatkan semua lapisan masyarakat untuk tetap sadar dan waspada akan bahaya paparan virus Corona dan jangan dianggap remeh.

"Semua bisa kita cegah dengan memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini bila kita saling bekerja sama dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan serta mentaati berbagai peraturan dan anjuran pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita bersama dari paparan wabah pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.