TEBING TINGGGI - Pemerintah Kota Tebingtinggi menjemput vaksin sinovac dari Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Jumat (5/2/2021).


Penjemputan ini dipimpin langsung Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Kepala Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi Azhar dan personel Polres Kota Tebingtinggi.

Dalam kesempatannya, Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan, Tebing Tinggi mendapat vaksin sebanyak 3.000 dosis untuk 2 tahap.

"Kita akan berikan kepada tenaga kesehatan yang telah terdaftar, pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah dipilih," sebut Walikota.

Untuk itu, Walikota berharap, ini dapat diselesaikan dalam tempo seminggu untuk tahap satu, sedangkan tahap 2 dilaksanakan 2 pekan kemudian.

"Oleh karena itu, ini suatu barang yang harus kita prioritaskan, kita jaga, kita amankan supaya penggunaannya tepat dan termasuk nanti permasalahan limbah, ini menjadi bagian yang penting kita jaga," ucap Walikota.

Umar juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provsu dan berharap kedepan untuk masyarakat juga bisa cepat.

"Hari Jumat dan Sabtu akan ada pemeriksaan, pengecekkan daripada vaksin cacat atau tidak, kita seleksi. Hari Senin akan mulai vaksin, sehingga selesai langsung bisa proses atau dilaksanakan vaksin," jelas Walikota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera, dr. Alwi Mujahit Hasibuan berharap, vaksin ini bisa dimanfaatkan dan pandemi ini bisa segera selesai.

Vaksin ini akan disimpan di gudang penyimpanan vaksin di Labkes Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, untuk selanjutnya pelaksanaan vaksin pada Senin (8/2/2021) mendatang.