SIANTAR - Seorang pria ditemukan tewas di salah satu hotel di Jalan Persatuan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (4/2/2021) sekira pukul 19.00 Wib.

Pria tersebut diketahui bernama Tumbur Manalu (55) seorang kernek angkot, warga Desa Sumbul, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. Korban sendiri diketahui meninggal dikamar 303 lantai 3 hotel Melinda.

Menurut keterangan karyawan Hotel, Benni Pangaribuan (41), kepada Go Sumut sebelumnya pada hari Selasa tertanggal 2 Februari 2021, sekitar pukul 14.00 Wib korban memesan kamar kepada Benni dan diberikan kamar yang berada dilantai 3 dengan nomor 303.

"Sudah 2 hari lah dia (korban) menginap disini bang, ketahuannya kalau dia sudah meninggal saat saya menyuruh istri untuk membersihkan lantai 3 kamar hotel. Tapi pada saat naik ke lantai 3 istri saya ini mencium aroma bau busuk dari dalam kamar korban, kemudian istri saya memberitahukan kepada saya. Saat saya intip, saya lihat kalau korban sudah meninggal dengan kondisi telungkup," terangnya saat berada di TKP.

Mengetahui korban meninggal dunia, selanjutnya Benni menghubungi petugas Polsek Siantar Utara. Setibanya di TKP petugas Polsek dengan dibantu Satgas Covid-19 dan juga Bara Jaya Siantar-Simalungun, mengevakuasi korban dengan memasukan mayatnya ke kantong jenazah.

"Saat kita evakuasi, korban tewas dengan posisi telungkup dan menggunakan pakaian kaos warna hitam, Celana jeans warna biru dan korban juga mengeluarkan paeces (kotoran tinja). Selanjutnya kita bawa ke ruang forensik Djasamen Saragih untuk dilakukan visum," ucap Kapolsek Siantar Utara, AKP Marnaek Ritonga, saat berada diruang Forensik Rumah sakit Djasamen Saragih, sekira pukul 21.00 wib.

Hasil dari pengecekan lanjutnya, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Hanya saja korban meninggal dunia sudah dua hari, dan meninggalnya korban dikarenakan penyakit yang dideritanya.

Marnaek juga mengatakan hingga sekarang, pihaknya masih menunggu keluarga korban untuk menjemput korban dari Forensik RSUD Djasamen Saragih.