ASAHAN - Bupati Asahan, H. Surya menerima audensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Selasa (2/2/2021) di ruang kerja bupati.
Audiensi ini membicarakan program kerja yang akan direncanakan KONI, baik program jangka pendek maupun jangka panjang seperti pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Asahan, pelaksanaan Forkab 2021 dan agenda kerja menuju tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 Aceh - Sumut serta Korwilsu pada Februari - Maret 2021.

Ketua KONI Kabupaten Asahan, Harris berharap, Pemkab Asahan dapat mendukung segala rangkaian kegiatan KONI yang akan dilaksanakan.

“Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Kami juga akan bekerjasama dan bersinergi dengan beberapa sekolah di Kabupaten Asahan untuk mengembangkan dan mempersiapkan anak-anak yang berprestasi di beberapa sekolah menjadi atlet-atlet terbaik dalam beberapa cabang olahraga di Kabupaten Asahan," kata Harris selaku Ketua KONI.

Menanggapi audiensi tersebut Bupati Asahan H. Surya, mengatakan Pemkab Asahan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh KONI.

"Keberadaan KONI di Kabupaten Asahan ini cukup bagus, pembinaan dan manajemennya juga bagus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan siap untuk memberi support terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KONI, seperti memfasilitasi anak-anak yang berprestasi di beberapa sekolah untuk menjadi atlet-atlet terbaik di beberapa cabang olahraga dan kegiatan lainnya," tegas Bupati.

Bupati Asahan berharap kepada KONI untuk terus dapat memberikan kontribusinya dalam ikut membangun dan semakin mengembangkan bidang olahraga di Kabupaten Asahan.