MEDAN - Warga Kelurahan Timbang Deli yang diketahui bernama Joni Hutagalung (42), ditemukan tewas di Flyover Amplas, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.


"Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang mengidap penyakit TBC selama kurang lebih 3 tahun terakhir," ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, Senin (1/2/2021).

Mantan Wakasatreskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, hal itu semakin diperkuat dengan kondisi tubuh korban yang ditemukan di bawah flyover.

"Korban memang meninggal karena penyakitnya. Karena, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Hal itu berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Tim Inafis Polrestabes Medan," jelas Kompol Arfin.

Karena memang yang bersangkutan meninggal karena penyakitnya, sebut Kapolsek, pihak keluarga tidak bersedia jasad korban diautopsi.

"Oleh karena itu, keluarga korban menandatangani surat pernyataan penolakan untuk diautopsi," sebut Kompol Arfin.

Saat ini, kata Kapolsek, jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

"Keluarga sudah ikhlas dan tidak akan menuntut pihak manapun atas kematian kerabatnya," pungkas Alumnus Akademi Kepolsian (Akpol) Tahun 2005 ini.