MEDAN - Ditengah pandemi Covid 19, kepedulian kepada warga yang membutuhkan terus dialirkan Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD).

Kali ini, pengurus SOLITD Sumatera Utara dan Kota Medan membagikan 50 paket sembako menjelang tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang.

Ketua SOLITD Sumut, Riana menyampaikan, pemberian bantuan ini diserahkan secara sederhana yang dilaksanakan di salah satu rumah di Jalan Pancing No. 166 Martubung.

"Ya, barusan kita menyerahkan bantuan sebanyak 50 paket imlek kepada warga di sekitaran Jalan Pancing. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan warga, apalagi saat ini masih pandemi Covid 19," ujar wanita yang akrab disapa Ling Chen ini, Minggu (31/1/2021).

Adapun 50 paket imlek itu, sambung Ling Chen, terdiri dari 10 kg beras, permen imlek dan angpau.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut andil menyukseskan pembagian sembako ini. Mudah mudahan, di tahun baru ini kita semua diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki agar dapat terus berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung," jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum DPP SOLITD, Herri Zulkarnain Hutajulu sangat mendukung acara bakti sosial jajarannya menjelang tahun baru imlek 2572.

"Pastinya kita sangat senang dan mendukung aksi sosial ini. Saya harap dan doakan seluruh pengurus maupun donatur diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki," ujarnya saat di dampingi Sekjen DPP SOLITD Ferdinan Ghodang SE SH MH dan Korwil DPP Ferry SE.

Pada penyerahan paket imlek ini, hadir juga Bendahara SOLITD Sumut, Korwil Sumut, Korwil Medan, Ketua SOLITD Medan Agus Salim, Sekretaris, Wakil Ketua SOLITD Medan, Korwil DPP dan Sekjen DPP serta Bendum DPP SOLITD Angelina Putri.